Spread the love

– Berbicara tentang feng shui di rumah hunian, dapur, teras, dan kamar tidur akan menjadi tiga area terpenting.

Pintu depan adalah pintu masuk ke rumah tempat energi masuk, dan kamar tidur adalah tempat kita menghabiskan sebagian besar waktu kita sepanjang hari.

Di sisi lain, dapur bukan hanya tempat di mana makanan disiapkan dan disimpan untuk dikonsumsi, tetapi juga tempat di mana energi baik dan buruk berinteraksi dengan api untuk keseimbangan. info slot hari ini

Jadi, jika Anda ingin menjadikan dapur Anda sebagai sumber kesehatan dan kesejahteraan bagi penghuni rumah Anda, Anda memerlukan beberapa tip feng shui.

Feng Shui, dikutip oleh Britannica, adalah sistem khas Tiongkok yang menempatkan bangunan dan benda di dalam bangunan dengan cara yang dianggap sesuai dengan kekuatan spiritual yang membawa kesehatan dan kebahagiaan bagi manusia.

Akar Feng Shui sendiri kembali ke Taoisme, di mana Tao berarti “jalan” dan Taoisme mewakili “jalan alam”.

Artinya Feng Shui dapat menyerap energi dari alam sesuai dengan prinsipnya.

Prinsip-prinsip ini bertujuan untuk menjaga keseimbangan energi ruang di rumah Anda dan meningkatkan kualitas hidup mereka yang tinggal di rumah Anda.

Prinsip Dasar Feng Shui

Ada lima elemen utama Feng Shui. Selanjutnya, kita juga akan menemukan konsep qi menurut Taoisme di mana yin dan yang terbentuk.

Berikut penjelasannya.

Yin dan yang

Menurut filosofi Cina, qi atau energi terdiri dari elemen yin dan yang.

Di sisi lain, Taoisme menegaskan bahwa keseimbangan energi yang saling melengkapi dan berlawanan meningkatkan aliran qi positif dalam kehidupan sambil menjauhkan energi negatif.

Secara umum, yin di sisi gelap mewakili energi feminin dan dikaitkan dengan segala sesuatu yang kasar dan negatif, dingin dan basah, sedangkan yang di sisi terang mewakili energi dan kehangatan maskulin.

lima elemen

Feng Shui diatur oleh lima elemen: air, kayu, api, tanah, dan logam. Setiap elemen mewakili warna dan energi ruang hidup, dan semua objek dapat diklasifikasikan menurut elemennya.

Air melambangkan semangat dan inspirasi, sedangkan pohon melambangkan pertumbuhan dan kreativitas. Api melambangkan kepemimpinan dan keberanian. Bumi melambangkan kekuatan dan keseimbangan. Mineral mewakili fokus dan struktur.

Praktisi Feng Shui juga percaya bahwa mencampur dan menyeimbangkan elemen-elemen ini di dalam ruangan dapat meningkatkan aliran chi positif.

Peta Bagua

Secara harfiah, bagua dapat diterjemahkan sebagai salah satu prinsip utama energi Feng Shui. Ini juga digunakan untuk menganalisis medan energi lingkungan.

Praktik feng shui modern juga membagi denah lantai menjadi sembilan kisi untuk membantu mengatur ruang.

Setiap area di peta, bersama dengan item, warna, dan bentuk, mewakili aspek penting kehidupan, seperti pekerjaan, hubungan, dan kesehatan.

Alasannya adalah mendesain ulang dapur berdasarkan Feng Shui.

Seperti disebutkan sebelumnya, Feng Shui tidak hanya membantu menyeimbangkan energi positif dan negatif dari lingkungan, tetapi juga memandu praktisi untuk mempromosikan qi yang baik di rumah.

Ketika energi positif memasuki rumah melalui pintu depan, Chi muncul di dalam rumah dan mempengaruhi penghuninya.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan energi yang baik, perlu dilakukan penilaian terhadap keadaan di dapur dan kamar tidur.

Sejauh menyangkut dapur, energi Feng Shui berinteraksi dengan energi yang berasal dari menyiapkan makanan. Artinya, penggunaan elemen api untuk meningkatkan qi dari yang,

Untuk itulah kita perlu merombak atau menata dapur kita sesuai Feng Shui.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *