Spread the love

JAKARTA, – Polisi Militer Kudam (Bomdam) I/Bukit Barisan menangkap lima tentara Indonesia yang terlibat kasus kurungan manusia yang melibatkan Gubernur Langkat, yang dimuat dalam War of Wind Plans.

Lima ditahan di Rutan Militer Boumdam 1/Bukit Barisan Medan, Sumatera Utara. slot gacor olympus hari ini

“Para tersangka berinisial SG, AF, LS, S dan MP”, dalam keterangan tertulis, Rabu (25/5/2022), kata Kepala Intelijen TNI Brigjen Tatang Suvarna. .

Tatang mengatakan saat ini penyidik ​​di Pomdam I/Bukit Barisan sedang menjalani proses hukum terhadap lima tentara Indonesia.

Dia menekankan bahwa semua tentara yang terlibat dalam insiden itu akan diadili.

“Siapa pun nanti yang terbukti terlibat dalam permasalahankeng manusia tersebut, pasti akan sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegas dia.

Tatang juga menambahkan, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman tidak akan mentolerir setiap prajurit yang terlibat kasus ini.

“Jika terjadi sampai anggota yang melanggar hukum, tetap akan mengikuti aturan yang berlaku,” ungkap Tatang hukum pesan Dudung.

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengungkapkan terdapat 10 prajurit TNI yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kerangkeng manusia.

“(Insiden) Langkat masih berlangsung, ada 9 TAF identik saat itu, tetapi sekarang ada 10 tersangka (tentara Indonesia),” kata Andika usai bertemu dengan Ketua Panitia Pelaksana Nahdlatul Ulama. Yahya Chuliel Tasqof atau Jos Yahya di Kantor PBNU, Senin (23 Mei 2022)

Andika menegaskan, proses hukum yang melibatkan prajurit TNI dalam kasus kurungan manusia akan terus berlanjut.

Sejalan dengan itu, Andikado ingin para korban mengungkapkan semuanya.

Ini untuk meminta pertanggungjawaban orang setelah 2011.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.