Spread the love

– Apakah menurut Anda dunia akan kiamat jika menunggu jadwal kuliah? Atau apakah Anda memiliki cukup waktu dan tenaga dalam kegiatan sehari-hari bisnis kecil Anda hingga melupakan pekerjaan yang seharusnya Anda serahkan minggu lalu? 

Jika Anda merasa dihukum setiap kali pergi ke kampus, atau jika Anda tidak terlalu memperhatikan tugas yang Anda ambil dalam suatu mata kuliah, Anda mungkin sedang belajar di jurusan yang tidak sesuai dengan minat atau minat Anda. situs slot gacor hari ini

Juga, jika Anda memiliki salah satu dari gejala berikut, Anda mungkin tidak cocok untuk jurusan Anda.

Apa saja tanda-tandanya? Daftar berikut ini diambil dari laman Akupintar.

1. Ada jalan dan kenapa tidak selalu muncul

Anda masih dapat menghadiri kelas sesuai dengan jadwal Anda, tetapi Anda sebenarnya tidak menghadiri kelas.

Apakah Anda berpikir untuk pulang nanti, atau memikirkan menu baru untuk kios yang belum pernah Anda coba tetapi sudah hilang, pikiran Anda meninggalkan kelas terlebih dahulu.

Terkadang ketika telinga Anda mencoba menangkap suara pembicara, rasanya seperti dia berbicara dalam bahasa asing yang belum pernah dia dengar sebelumnya.

Di sisi lain, ketika keinginan untuk pergi ke kelas dengan tidak ada yang tersisa dipadamkan, saya mendapatkan tanda tangan dari teman-teman saya di setengah frekuensi pertemuan kelas.

2. Prestasi akademik seperti mengikuti kompetisi regresi.

Anda tidak dapat melewatkan kelas, mengumpulkan tugas, memahami materi, atau mengharapkan nilai UTS dan UAS. Ini mungkin bukan pertama kalinya supervisor Anda menghubungi Anda karena IPK Anda 1 atau 2.

3. Tidak ada mimpi yang menggerakkan jiwa di masa depan

Anda tidak membutuhkan arahan dalam hidup, tetapi di mana Anda ingin bekerja setelah lulus kuliah?

Anda bahkan tidak tahu harus berkata apa untuk pertanyaan yang paling sering diajukan. Anda tidak tahu apa yang akan Anda lakukan dalam lima tahun ke depan dengan latar belakang sains Anda saat ini, apalagi menggambarkan karir Anda di bidang sains tempat Anda bekerja.

4. Semuanya tampak menarik kecuali hal-hal yang berhubungan dengan kuliah.

Misalnya, mempelajari perencanaan kota dan wilayah. Tetapi Anda lebih tertarik dengan resep kue terbaru yang dibagikan dalam kursus kue kering yang baru saja Anda ambil.

Atau, saya sering membicarakan hal-hal saat menjalankan kedai kopi dengan teman-teman saya dari departemen ekonomi.

Sementara buku pelajaran teori perencanaan masih mulus dan tidak terjangkau, sepertinya resep kue dan buku bisnis bertumpuk di sudut ruangan.

Alih-alih mengenakan setelan cerdas dan duduk di meja Anda di kantor yang dikelola negara, ada baiknya membayangkan bahwa di masa depan Anda akan menaburkan adonan langsung di dapur atau menginstruksikan staf kedai kopi dengan kaus oblong dan celana jins kasual.

Jika Anda pernah mengalami kasus di atas, tidak sulit untuk mengakui bahwa Anda salah memilih jurusan.

Solusi salah pilih jurusan kuliah

Jadi apa solusinya jika spesialisasi salah? Ingatlah bahwa jumlah kelas dapat memengaruhi keputusan Anda atau hanya bergantung pada keberanian Anda.

Apapun alasan Anda memilih jurusan kuliah saat ini, Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya hingga lulus. Sesulit apapun kuliahnya, berpikirlah positif dan pelajari ilmu-ilmu lainnya.

Tetapi jika Anda berani memutuskan untuk mengubah jurusan dan mulai bekerja di bidang yang sesuai dengan minat dan minat Anda sejak semester pertama, lakukanlah.

Kedua opsi ini berisiko dan keduanya membutuhkan kemauan yang kuat. Pada akhirnya, kesuksesan masa depan Anda tidak akan ditentukan oleh jurusan dan minat universitas Anda.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.