Spread the love

Jakarta – Sekretaris Jenderal Haji dan Ahmed Abdullah, Sekretaris Jenderal Penyelenggaraan Umrah Kementerian Agama, mengatakan sebagian jemaah haji di Indonesia menerima layanan jalur cepat atau jalur imigrasi cepat.

Layanan fast track ini memberikan kemudahan bagi jemaah untuk memeriksa dokumen keimigrasian seperti visa dan paspor, karena prosedurnya sudah dilakukan di bandara keberangkatan. situs judi online terpercaya

Ahmed mengatakan pemerintah Saudi telah mengirim 300 petugas imigrasi untuk membantu mempercepat proses.

Ahmed mengatakan di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta: “Jalur cepat harus menyertakan petugas imigrasi Saudi, jadi jika ada hampir 300 petugas imigrasi Saudi datang ke sini untuk melakukan proses imigrasi,” kata Ahmed.

Namun, layanan ini tersedia untuk jemaah haji yang berangkat dari Jakarta dan Bekasi, di asrama Pondok Gede Haji.

Menurut Ahmed, hal ini disebabkan terbatasnya sumber daya manusia (SDM) imigrasi Saudi.

Ahmed mengatakan pejabat imigrasi Saudi saat ini sibuk melayani jemaah haji dari seluruh dunia.

Ahmed mengatakan pemerintah berencana untuk memperluas layanan jalur cepat bagi jemaah haji di penerbangan lain di Indonesia di masa depan.

Ia mengatakan Indonesia mendapat layanan ini karena memiliki banyak jamaah.

Oleh karena itu, perlu adanya percepatan pelayanan keimigrasian dari pemerintah Arab Saudi.

Ahmed mengatakan, “Karena jumlah pemeluknya banyak, kami ingin proses kedatangan lebih cepat secara otomatis, jadi kami sekarang menargetkan Indonesia, jadi mulai dengan jalur cepat, layanan kedatangan dan kepulangan lebih cepat,” kata Ahmed.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.