Spread the love

Internet Explorer resmi dihentikan pada hari ini, Rabu, 15 Juni 2022.

Microsoft telah secara resmi mengakhiri dukungan untuk browser webnya yang berusia 27 tahun.

Internet Explorer, juga dikenal sebagai IE atau MSIE, adalah varian dari Al Jazeera dan pertama kali dirilis pada tahun 1995 sebagai bagian dari add-on Windows 95. info slot gacor hari ini

Dari tahun 1995 hingga 2013, perusahaan perangkat lunak bernilai miliaran dolar ini merilis 11 versi perangkat lunak penjelajahan webnya. Bagi banyak orang di seluruh dunia, ini adalah pengenalan pertama mereka ke World Wide Web.

Versi terbaru adalah Internet Explorer 11, dirilis pada 2013.

Browser ini akan digantikan oleh Microsoft Edge.

Naik turunnya Internet Explorer

Untuk sebagian besar awal 2000-an, Internet Explorer adalah browser web yang paling banyak digunakan, dengan pangsa pasar sekitar 95% pada tahun 2003.

Salah satu alasan mengapa Internet Explorer menonjol adalah karena itu adalah peramban web default untuk Microsoft Windows, yang memungkinkannya memenangkan perang peramban pertama melawan pesaingnya, Netscape Navigator.

Dengan diluncurkannya Firefox (2002) dan Google Chrome (2008), pangsa penggunaan menurun.

Pangsa pasar Internet Explorer turun di bawah 50% pada 2010, dan pada 2012 Google Chrome menyalip Internet Explorer untuk menjadi peramban web yang paling banyak digunakan di dunia.

Menurut StatCounter, pada awal 2022 pengguna Internet Explorer akan mencapai kurang dari 1% pengguna web di semua platform.

6 dari 10 pengguna internet saat ini menggunakan Chrome untuk menjelajahi web.

Menurut StatCounter, Google Chrome adalah browser yang paling banyak digunakan di hampir setiap negara di dunia.

Peramban Safari Apple adalah peramban terpopuler kedua di dunia dengan sekitar 19%, diikuti oleh Firefox dengan hampir 4%.

Bagi mereka yang ingin menggunakan Internet Explorer sedikit lebih lama, dalam FAQ teknis mereka, Microsoft menyatakan bahwa itu hanya akan menghapus instalan Internet Explorer dari Windows 10 20H2 atau yang lebih baru.

Sistem operasi yang tidak terpengaruh termasuk Windows 8.1, Windows 7 Extended Security Updates, dan beberapa versi Windows 10 Server.

pengganti penjelajah internet

Saat ini, setiap pengguna, individu, atau perusahaan perlu memigrasikan sistem dan situs web mereka ke Microsoft Edge atau browser lain.

Beberapa perusahaan mungkin menggunakan aplikasi atau situs web usang yang hanya kompatibel dengan Internet Explorer.

Edge memiliki mode IE, tetapi aplikasi dan situs ini mungkin tidak berfungsi seperti yang diharapkan.

“Masa depan Internet Explorer di Windows 10 ada di Microsoft Edge,” kata Sean Lindersey, manajer program Microsoft Edge.

Dikutip dari halaman resmi Microsoft, Microsoft Edge menyertakan Microsoft Defender SmartScreen, yang membantu mengidentifikasi situs web mencurigakan yang dapat menyebabkan serangan phishing atau malware.

SmartScreen juga memeriksa unduhan untuk membantu pengguna mengidentifikasi potensi risiko.

Microsoft Edge memberi Anda lebih banyak kontrol atas cara melacak data Anda saat menjelajahi web.

Ini menawarkan tiga level anti-pelacakan: Dasar, Seimbang, dan Ketat.

Pengguna dapat memilih opsi yang paling sesuai dengan keseimbangan yang diinginkan antara personalisasi dan privasi.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.