Spread the love

KULON PROGO, – Tiga pemuda tertangkap saat membobol sebuah bengkel di Pedukuhan (dusun) Sermo Lor, Kalurahan Hargowilis, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Para pemuda itu YA (23) dan seserang usia pelajar NCDP (16). Baik kakak beradik itu dari Dusun Pabeyan, Kalurahan Karangsewu, Kapanewon Galur. Juga SBA (19) asal Dusun Bulu, Kalurahan Giripurwo, Kapanewon Girimulyo. slot online gacor

Warga menangkap tangan ketiganya saat sedan beraksi membobol kios milik Nuri Dwiyanto(35) itu.

“Banyak orang yang datang dan menangkap mereka,” kata Nuri di bengkelnya, Kamis (2/6/2022).

Ketiganya kedapatan mencuri dari studio. Nouri kebetulan tinggal tidak jauh dari tempat kerja. Bengkel ini terletak di gedung yang sama dengan Toko Mie Ayam Bartina yang dinonaktifkan. Studio dan toko pasta hanya dipisahkan oleh dinding, tetapi langit-langitnya terbuka.

Nouri mengungkapkan bahwa dia sedang duduk di beranda sekitar tengah malam. Saya mendengar bahwa sepeda motor Nouri berhenti di dekat bengkel pada pukul 23.00 WIB. Dia mengambil inisiatif untuk memeriksa studio dan melihat bahwa lampu menyala. Kemudian, penduduk desa meminta bantuan.

Warga menangkap YA di luar gedung terlebih dahulu. Warga melihat jendela di sebelah toko terbuka.

Pergi ke bengkel untuk memeriksa kenikmatannya. Banyak barang yang hilang: 3 ban motor baru, 2 velg motor aluminium silver, 1 velg motor balap hitam, 1 per kanvas.

Warga kemudian membuka warung mie di sebelah bengkel. Mereka mencari barang curian dari SBA dan NCDP. Mereka bersembunyi di bawah meja kompor.

Nouri mengaku rugi Rp 650.000. Nouri mengatakan “tidak termasuk kerusakan pada sistem jaringan kaki”.

Polisi tiba dan menangkap tiga orang. Polisi juga mengamankan barang bukti

Diantaranya adalah tiga ban baru untuk sepeda motor Kingland, dua velg aluminium perak untuk sepeda motor Conrad, satu velg balap hitam untuk sepeda motor Sora dan satu pegas per kanvas. Pelaku juga menggunakan dua buah sepeda motor, tang dan kursi plastik.

Polisi membawa ketiga orang tersebut ke Polsek Kokop untuk dimintai keterangan.

Penyelidikan mengungkapkan bahwa para pelaku telah merampok beberapa tempat, termasuk sebuah toko di dekat dermaga Waduk Sermo.

Penjaga toko kehilangan tiga bungkus rokok, makanan ringan, makanan dan minuman, dan beberapa alat pancing.

Para pelaku juga tampak mencuri 25 bungkus rokok, uang tunai, dan burung murai dari sebuah toko di Gunung Gajah. Toko merugi Rp 3.600.000.

Petugas Humas Polisi Cologne Bruggo Geoffrey Brana Widiana mengatakan dalam pesan teks bahwa “ada lokasi di mana pelaku melakukan perampokan”.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.